Edisi Model Jeep Grand Cherokee Terbaru 2017

Harga Jeep Grand Cherokee Terbaru 2017
Edisi Model Jeep Grand Cherokee Terbaru 2017 - Jeep, misalnya, memanfaatkan pameran NYIAS sebagai tempat untuk memperkenalkan dua varian baru dari Grand Cherokee.

Flagship SUV Jeep ini mendapatkan tambahan varian Trailhawk dan Summit terbaru, yang akan mulai dijual pada musim panas yang akan datang. Summit sebetulnya adalah varian lama, yang diposisikan sebagai Grand Cherokee yang paling mahal, yang kini mendapatkan pembaharuan di bagian eksterior dan interior, yang membuatnya terlihat dan terasa lebih mewah.

Namun yang terasa lebih istimewa adalah kehadiran varian baru, Jeep Grand Cherokee Trailhawk. Sebelumnya, Grand Cherokee Trailhawk sempat dimunculkan pada tahun 2012, dalam bentuk konsep di acara Jeep Easter Safari yang berlangsung di Utah, Amerika Serikat. Dengan respon yang cukup bagus dari penggemar Jeep, Fiat Chrysler Automobiles, induk perusahaan Jeep, memberikan lampu hijau untuk memproduksinya. Inilah produk Jeep ketiga yang menggunakan badge Trailhawk di badannya setelah Jeep Cherokee dan Renegade.

Apa yang ditawarkan oleh Grand Cherokee Trailhawk adalah fitur-fitur yang fungsional dan mendukung untuk meningkatkan kemampuan offroad berat. Tentu fitur standar khasnya tetap ada, seperti penggerak 4x4 Quadra-Drive II. Namun khusus untuk Trailhawk, para engineer mengubah sistem suspensi Quadra-Lift, hingga memiliki artikulasi yang lebih panjang. Inilah salah satu perubahan yang ditonjolkan pada varian Trailhawk, dan menjadi daya tariknya. Dengan suspensi yang bisa diatur ketinggiannya ini, Grand Cherokee Trailhawk bisa memiliki ground clearance hingga 27 cm.

Di bagian eksterior, Grand Cherokee Trailhawk bisa dibedakan dari penampakan badge Trailhawk dan Trail Rated. Selain itu, ciri khasnya adalah tow hook berwarna merah, yang hadir di bagian depan. Hadir juga roof rail beraksen warna abu-abu. Selain itu, offroader dengan kapasitas lima penumpang ini dibekali ban Goodyear adventure offroad yang membalut velg alloy 18 inchi. Atau kalau kurang, ukuran 20 inchi bisa dipesan sebagai fitur opsional. Rock rails buatan Mopar juga hadir sebagai fitur opsional yang bisa ditambahkan.

Di bagian interior, SUV ini menghadirkan tatanan dashboard seperti Grand Cherokee lainnya. Namun penambahan bahan kulit dan suede, aksen warna ‘gun metal’, serta jahitan warna merah di sekeliling interior mengentalkan kesan sporty di kabin yang juga mewah ini. Pemilihan material ini terasa cerdas karena sebagai mobil offroad, kemungkinan bagian kabin menjadi kotor pasti lebih besar. Material tersebut akan sangat memudahkan bagi pemiliknya untuk membersihkan kabin.

Dari sisi infotainment, hadir layar monitor multifungsi berukuran 8,4 inchi, yang sudah memiliki fitur Uconnect. Sebuah fitur interkoneksi khas dari pabrikan FCA Group. Kelebihannya, di dalam monitor tersebut kini bisa ditampilkan halaman offroad, yang menunjukan artikulasi roda, dan fitur-fitur offroad lainnya.

Memang tidak akan ada yang meragukan kemampuan offroad sebuah mobil merek Jeep dimanapun. Dan Grand Cherokee adalah salah satu SUV mewah dengan kemampuan offroad yang sudah terbukti. Di Indonesia, meski kehadirannya sudah lama, namun masih tidak terlalu banyak yang mengadopsi mobil ini, dan seolah terbayangi oleh produk Jeep lainnya seperti Jeep Wrangler yang lebih populer.